Home » » Dahlan Taklukkan Bandung dengan Mobil Listrik

Dahlan Taklukkan Bandung dengan Mobil Listrik

Written By Unknown on Rabu, 18 Juli 2012 | 21.53

Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan tak kapok dan terus menguji coba mobil listrik karya Dasep Ahmadi, warga Depok, Jawa Barat. Dahlan akan menjajal mobil listrik ini dari Jakarta hingga Bandung pada pekan depan.

"Tiap hari harus terus uji coba. Saya ingin menggunakan mobil listrik ini lewat tol," kata Dahlan Iskan di Jakarta, Kamis 19 Juli 2012.
Dahlan menjelaskan dipilihnya rute Jakarta-Bandung karena medannya yang variatif dan banyak tanjakan.
Pada hari kedua, Dahlan akan mencoba kemampuan dengan cara berhenti di tanjakan, dan melaju lagi. Hasilnya, mobil tak kuat, sehingga Dahlan beberapa kali mendorong. Ia mengakui mobil yang dibuat di pabrik Depok ini masih memerlukan perbaikan sistem transmisi.
"Baru terpikir Pak Dasep mengapa ketika menanjak tak kuat.  Kemarin itu masih menggunakan gigi 2, padahal start naik harusnya menggunakan gigi 1. Transmisi otomatisnya harus diperbaiki," katanya.

Dahlan sendiri mengaku puas dengan performa mobil ini. Di beberapa kesempatan mobil listrik dipacu hingga tembus di atas 100 km per jam. "Pokoknya ada kesempatan longgar saya genjot, 70, 80, pernah 100 pas di Tol Sedyatmo," katanya. (umi)

 (source:vivanews190712)
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Maav apabila belum sempat membalas...

 
Support : Creating Website | Robbie Kasep | Indowebnews
Copyright © 2012. Some update - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Some Update
Proudly powered by Blogger